100 Siswa Lolos Seleksi Masuk Pembinaan dan Pelatihan Binjasiimen Samapta Angkatan ke XII

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Pada tanggal 29 September dan 6 Oktober 2019. Binjasiimen Samapta melalui Panitia Penerimaan Calon Siswa Baru Angkatan ke XII ,telah melaksanakan rangkaian seleksi masuk Binjasiimen Samapta .

Rangkaian seleksi yang dijalankan dibagi kedalam dua Tahap,yakni Tahap Pertama pada Minggu 29 September 2019 , terdapat rangkaian kegiatan Sosialisasi Program Binjasiimen Samapta dan dilanjutkan Materi Seleksi Akademik , Psikologi dan Postur/Kesehatan .

Hadir dalam acara tersebut 189 peserta dari 205 yang terdaftar . Dan dihadiri juga beberapa Alumni Binjasiimen Samapta berbagai angkatan ,serta demisioner.Acara yang bertempat di Kampus Politeknik Banjarnegara tersebut ,dimulai dari pagi pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 17.00 wib.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya ,dalam rangka menyeleksi calon Siswa baru Binjasiimen Samapta. Mengingat peminat lebih banyak dari Kuota Pelatihan yang tersedia " tutur Wahyu ,selaku ketua Panitia Penerimaan.

"Untuk tahun ini yang akan mengikuti pelatihan hanya 100 siswa Putra dan putri " tambah Wahyu.

Rangkaian seleksi , tersebut dimaksudkan mencari Calon Siswa yang memiliki tingkat kesiapan lebih matang dan lebih berkompetensi di bidang yang dituju.

Selain seleksi Akademik,psiko dan Postur/Kesehatan , Ada juga seleksi pemantapan Jasmani melalui Materi test Kesamaptaan A dan Kesamaptaan B. Dari rangkaian test tersebut ,tentu akan diperingkat berdasarkan aspek-aspek yang telah diujikan,untuk mendapatkan 100 siswa terpilih.

"Untuk bobot nilai seleksi masuk ,Postur berbobot 2x, Akademik dan Psiko 2x ,Jasmani berbobot 1x " kata Wahyu.

Bagi siswa yang dinyatakan LULUS seleksi , selanjutnya akan mengikuti Pembinaan Pelatihan Selama 6bulan kedepann ,yang dimulai pada Akhir Bulan Oktober 2019 sampai April 2020.Bagi yang belum LULUS Harus Tetap semangat dan jadilah yang terbaik dengan cara terhormat.(Oci)

 

redaksi

No comment

Leave a Response