30 Kecamatan Ramaikan Pawai Obor di Kota Karawang

 

Matamatanews.com, KARAWANG—Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1440 Hijriyah Pemerintah Kota (Pemkot) Karawang, Jawa Barat , Senin (10/9/2018) malam lalu menggelar lomba  bedug dan pawai obor yang diikuti 30 perwakilan kecamatan, baik dinas, instansi, swasta , maupun lintas komunitas.

" Ini adalah kegiatan rutin tiap tahun yang diagendakan oleh DKM , bahkan menjadi sebuah tradisi yang baik untuk penanaman nilai dan sejarah keislaman dan lebih penting Tahun Baru Islam tidak kalah dengan tahun baru Masehi,”jelas  Asep salah satu Ketua  Rukun Warga di Perumahan Griya Mas Lestari kepada Matamatanews.com, Senin  (10/9/2018) kemarin.

Selain dalam rangka menyambut  tahun baru hijriyah, agenda ini sebenarnya masuk dalam rangkaian Hari jadi Kota  Karawang  ke 358 yang jatuh pada 14 September mendatang. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan momentum dan pelajaran tersendiri, sehingga  tema “ SEMARAK” (Sumanget, Eling, Meenah, Asih, Rencage, Adil, dan Kokoncara) yang diusung dalam memperingati hari jadi Karawang sejalan dengan nilai-nilai keislaman, terutama bagi masyarakat sekitarnya. Bravo.(Rosid)

sam

No comment

Leave a Response