300 Yatim Piatu Kersana Terima Bantuan

 

Matamatanews.com, BREBES—Penyaluran bantuan sosial bagi yatim piatu diluar panti asuhan di 17 Kecamatan terus digulirkan Pemerintah kabupaten Brebes. Giliran anak-anak dari Kecamatan Kersana, mendapatkan giliran penerimaan santunan.

Secara simbolis Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyerahkan santunan di Aula Kantor Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Jumat (8/5).Bantuan ini, kata Narjo, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Brebes sebagai ikhtiar membantu mencukupi kebutuhan anak anak yatim yang ada diluar panti asuhan.

Narjo berpesan, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan anak yang bersangkutan terutama untuk keperluan penunjang kegiatan belajar serta jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak perlu.

Selain diserahkan bantuan sosial bagi bagi 300 anak yatim piatu diluar panti, Narjo juga menyerahkan secara simbolis Paket Sembako dari BUMD yang diberikan kepada 100 masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19.

Karena dilaksanakan ditengah Wabah Covid-19 acara pun dilaksanakan secara sederhana dengan pembatasan peserta, serta penerapan protokol kesehatan.Sebelumnya, hadirin harus menjalani pemerikasaan suhu, cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki tempat acara. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati brebes Narjo SH MH menginformasikan bahwa saat ini Kabupaten Brebes sudah masuk Zona Merah terpapar Covid-19. Untuk itu masyarakat di minta untuk lebih waspada dan disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Saat ini Brebes zona merah untuk itu mulai saat ini masyarakat harus lebih waspada, wajib memakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun,” pesan Narjo.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Staf Ahli Bupati, beberapa perwakilan kepala OPD terkait, Camat Kersana, Kapolsek, Danramil serta Kabag perekonomian Setda Brebes. (Ys/ Ws/ Pur)

 

redaksi

No comment

Leave a Response