3000 Anggota Pramuka Ikut Gelar Karnaval Kwartir Cabang Banyumas

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Setelah absen selama tujuh tahun akhirnya gelaran  Karnaval diadakan kembali oleh Kwarcab Banyumas dengan melibatkan sekitar 3000 anggota pramuka dari Kwaran se Banyumas, Jawa Tengah. Kemeriahan yang  diadakan untuk memperingati hari Pramuka ke 57  yang dimulai sejak pukul 08.15 hingga 11.45 WIB pada Sabtu (8/9/2018 ) kemarin itu berjalan lancar sesuai yang direncanakan.

Kegiatan ini diikuti 27 kwaran yang  dibagi dalam tiga etape, mengambil start di depan Gedung bioskop Rajawali Jl S Parman dan finish di depan Rita Super Mall Jl Jend Soedirman  atau alun-alun kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri Asekbang Pemda Banyumas Ir.Didi Rudwianto, Msi, Kajari Banyumas R.Raharjo Yusuf Wibisono, SH, MH, Kakwacab Banyumas Drs.Akhmad Supartono, Msi, Wakapolres Banyumas Kompol Heru Budiharto, SIP dan Pasister mewakili Dandim 0701 Banyumas Kap.Arm Sugeng.

Dalam sambutannya PJ Bupati Banyumas yang diwakili Ir Didi Rudwianto, MSi mengatakan bahwa Karnaval Gelar Potensi dan Prestasi Pramuka Kwartir Cabang Banyumas tahun 2018 ini sebagai wujud ajang prestasi yang bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Banyumas.  Selain itu juga membentuk karakter generasi muda untuk memiliki jiwa NKRI dan nasionalisme  yang tinggi. " Mudah mudahan Kwartir Cabang Banyumas ke depan selalu berprestasi di setiap  event nasional dan menjadi contoh bagi Kwarcab lainnya.  (jaka/ hendro)

 

sam

No comment

Leave a Response