74 Siswa Binjasiimen Samapta Jalani Ujian Penyematan Baju

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Program Pembinaan dan Pelatihan LPK Binjasiimen Samapta memasuki bulan ke 3 untuk rangkaian kegiatan Angkatan ke XI. Program yang telah berjalan dengan baik dan diimbangi evaluasi hasil setiap kegiatan menjadikan progres positif kemajuan tersendiri untuk Binjasiimen Samapta.

Dengan pola pembinaan dan pelatihan ,yang juga didukung dengan pola pengasuhan dari pembina dan senior, menjadikan kekeluargaan ,kebersamaan di Binjasiimen Samapta semakin erat.Tercatat 74 Anggota dari total 83 Anggota Angkatan ke XI ,telah menjalani tradisi Ujian Penyematan Baju atau Seragam Binjasiimen Samapta . 9 Anggota ijin karena Sakit ,akan mengikuti Ujian Susulan di kesempatan berikutnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 7.30 WIB - selesai ini, diawali dari rangkaian Longmarch lebih sejauh 7 km, dilanjutkan ujian mental di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.

"Pola pembinaan dan pelatihan ,yang disertai dengan pola pengasuhan oleh alumni dan senior ini ,sudah berlangsung setiap tahunnya dan menjadi tradisi di Binjasiimen Samapata ini " ujar Isa ,salah satu alumni yang hadir saat acara tersebut.

"Ada nilai nilai kehidupan yang menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan ujian penyematan baju ini,seperti Nilai juang,nilai kecintaan tanah air,nilai keikhlasan,dan nilai tanggungjawab terhadap  amanah dan lain-lain," tambahnya kepada matamatanews.com.Harap nya.(Ros)

sam

No comment

Leave a Response