Akibat Agresi Rusia, Anggaran Pertahanan AS diubah

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC – Untuk membendung peningkatan agresi militer Rusia yang dianggap mengancam keamanan AS, sejumlah pejabat militer AS mengatakan akan mengatur kembali anggaran pertahanan militer negara.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Pimpinan Angkatan Udara AS, Deborah James mengatakan,“Rusia merupakan ancaman nomor satu AS, kita menghadapi berbagai macam ancaman keamanan, namun Rusia merupakan ancaman utama bagi AS, karena aspek nuklir”.

Selain James, Pimpinan Angkatan Laut Laksamana John Richardson dan Pimpinan divisi pembelian senjata Kementerian Pertahanan AS Frank Kendall, ikut menyuarakan rasa kekhawatiran terhadap agresi yang dilakukan Rusia.

James menambahkan, pasukan angkatan darat Rusia dan serangan siber yang berasal dari peretas Rusia pada jaringan internal institusi AS menjadi salah satu perhatian dari agresi yang dilakukan oleh Rusia.

Kepala Staff Gabungan Korps Marinis AS, Joseph Dunford mengatakan tujuan utama dari pasukan militer Rusia ialah untuk melakukan perlawanan terhadap Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Dunford menambahkan,”Militer Rusia beroperasi dengan frekuensi yang cukup sering dan di wilayah yang tidak kami lihat selama beberapa dekade ini. Selain itu, peningkatan operasi militer Rusia terlihat dengan tindakan Rusia terkait masalah Ukraina, Crimea dan kanflik Suriah”. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response