Akibat Kebakaran, Gudang Senjata Di Irak Meledak

 

Matamatanews.com, IRAK—Pada Jumat (2/9/2016) gudang senjata di kawasan muslim Syiah di wilayah Baghdad timur, Irak terbakar serta mengakibatkan sejumlah roket terlontar mengenai bangunan disekitar gudang dan menewaskan empat orang.

Pihak keamanan dan rumah sakit menjelaskan insiden di gudang senjata milik militer Syiah, Popular Mobilization Force (PMF) yang merupakan koalisi milisi yang didukung Iran untuk memerangi ISIS memakan korban sekitar 14 orang.

Jatuhnya roket menyebabkan kebakaran di sebuah pabrik tepung dekat gedung senjata dan merusak rumah, toko, dan mobil di delapan lokasi yang berbeda. Api yang membakar pabrik tepung masih berkobar dua jam setelah kebakaran terjadi.

Rekaman video yang diperoleh Reuters memperlihatkan gumpalan asap tebal di atas gudang senjata dan kemudian terjadi ledakan yang membuat bangunan berguncang. Dalam cuplika video itu juga menunjukan reruntuhan bangunan dengan kedalaman sekitar lima meter lebar dua puluh meter, dan terdengar suara teriakan warga. (Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response