Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput Meninggal Diduga Bunuh Diri

 

Matamatanews.com, MUMBAI—Indiustri perfilman India Bollywood kini berduka lagi setelah aktor Irrfan Khan dan Rishi kapoor  meninggal di tengah pandemi Covid-19, kini aktor  muda Sushant Singh Rajput yang dikenal lewat debutnya dalam Kai Po Che  dikabarkan meninggal dunia.Meski kematian aktor berusia 34 tahun ini diduga bunuh diri karena menderita depresi, namun  penyebab kematian pastinya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Sushant Singh ditemukan tergelantung di kediamannya di Mumbai, karena selama lockdown aktor ini hidup sendiri tanpa pendamping.Seperti diketahui, belum lama ini mantan manajernya Disha Salian yang berusia 28 tahun juga kedapatan bunuh diri.

Sushant Sing Rajput dikenal lewat perannya dalam Kai Po Che, MS Dhoni : The Untold Story and Sacred Dies, dan baru-baru ini ia membintangi Drive dan Chhichhore.Sebagai bintang TV dan film, peran pertama Rajput adalah Preet Juneja dalam serial drama Kis Desh mein Hai Meraa Dilm, dari tahun 2008 sampai 2010.

Dari sana, ia melanjutkan untuk membintangi film seperti Kai Po Che! dan Shuddh Desi Romance pada 2013, dan tahun berikutnya, ia muncul dalam drama komedi PK bersama Aamir Khan, Sanjay Dutt dan Anushka Sharma.

Salah satu peran filmnya yang paling terkenal adalah karyanya dalam film biografi M. S Dhoni: The Untold Story. Pada saat perilisan film, Rajput mengatakan kepada The National  bahwa waktu yang dihabiskannya bersama Dhoni dalam persiapan untuk peran mengajarinya untuk "hidup di saat ini dan memiliki keyakinan pada keyakinan saya". Dia menambahkan bahwa film tentang kebangkitan pemain kriket membuatnya sadar "bahwa tidak ada yang mustahil."

Karirnya tidak menunjukkan tanda-tanda melambat pada tahun 2020. Dil Bechara dijadwalkan untuk rilis tahun ini, dan menurut IMDB, Chanda Mama Door Ke saat ini sedang difilmkan. Dia juga diumumkan akan mulai di Rifleman dan Takadum , dua film dalam pra-produksi.

Posting terakhirnya di Instagram adalah pada hari Rabu, 3 Juni. Dia menulis: "Kabur masa lalu menguap dari tetesan air mata / Mimpi tak berujung mengukir senyumdan kehidupan singkat / negosiasi antara keduanya ".

Foto yang menyertai adalah salah satu dari dirinya dan ibunya, yang meninggal pada tahun 2002.Pada Januari 2016, ia berbicara kepada Hindustan Times tentang kematian ibunya, mengatakan "saat-saat lemah" hidupnya.

"Ada [beberapa] dari mereka. Yang pertama adalah ketika saya kehilangan ibu saya [pada tahun 2002]. Itu adalah perasaan yang mengerikan. Itu masih terasa mengerikan," kata Rajput. "Itu adalah pertemuan pertamaku dengan kematian [anggota keluarga]. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, kamu menyadari ketidakkekalan segalanya. Itu mengubah sesuatu dalam diriku. Aku bukan orang yang sama denganku sebelum dia meninggal."

Penghargaan untuk Sushant Singh Rajput

Sejumlah nama terkenal, termasuk politisi India dan bintang-bintang Bollywood, telah dibawa ke Twitter untuk memberikan penghormatan kepada aktor tersebut.

Narendra Modi, Perdana Menteri India, menulis bahwa dia "terkejut" dengan kematian Rajput. "Seorang aktor muda yang cerdas terlalu cepat pergi," kata Modi dalam upeti Twitter. "Dia unggul di TV dan film. Kenaikannya di dunia hiburan menginspirasi banyak orang dan dia meninggalkan beberapa pertunjukan yang mengesankan."

Akshay Kumar berefleksi menontonnya di Chhichhore , mengatakan: "Jujur saja, berita ini membuatku kaget dan tak bisa berkata-kata ... Aku ingat menonton #SushantSinghRajput di Chhichhore dan memberi tahu temanku Sajid, produsernya, betapa aku telah menikmati film dan berharap Saya telah menjadi bagian dari itu. Aktor yang berbakat ... semoga Tuhan memberi kekuatan kepada keluarganya. "

Ajay Devgn mengirim "belasungkawa terdalam" kepada keluarga Rajput melalui tweet. Vivek Oberoi mengatakan dia "kehilangan kata-kata" setelah mendengar bahwa Rajput telah meninggal di rumah.

Nawazuddin Siddiqui menyebut Rajput tidak hanya "aktor cantik" tetapi juga "teman baik". Aktris Swara Bhasker mencatat bahwa aktor muda ini memiliki "jalan yang sangat panjang untuk dilalui".

Telah dilaporkan bahwa Rajput menderita depresi, dan banyak dari tweet yang memberikan penghormatan kepadanya berbicara tentang pentingnya mencari bantuan untuk kesehatan mental.

Seseorang Yang Tepat Seperti Anda, penulis Esha Pandey menulis: "Dengarkan orang-orang yang berjuang dan yang paling penting tidak menghakimi. Dengarkan. Dan jika Anda mengalami depresi, cari orang-orang. Bicara. Jangan tutup botol".

Menteri Uni India untuk Perumahan dan Urusan Perkotaan, Hardeep Singh Puri, menulis: "Kematian yang malang dari seorang individu muda [dan] yang sukses membawa masalah yang berkaitan dengan kesehatan mental, terutama pada masa ini, ke permukaan.". Benarkah aktor Sushant Singh bunuh diri karena  mengalami depresi seperti perkiraan banyak orang? Entahh, hanya Tuihan dan dia yang  tahu. (sam/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response