Alumni Unsoed Kirim Bantuan Bagi Korban Bencana Tasikmalaya

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Banjir yang menerjang Kabupaten Tasikmalaya Selasa (6/11/2018)   dini hari lalu diikuti bencana longsor yang melanda sejumlah wilayah tersebut telah merendam ratusan rumah di tiga kecamatan. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiga kecamatan tersebut adalah Cipatujah, Karang Nunggal, dan Culamega.

Selain merusak permukiman warga, banjir dan longsor yang terjadi selama sepekan terakhir di Kecamatan Culamega, Tasikmalaya, Jawa Barat itu, juga menghancurkan lahan pertanian warga.  Kecamatan Culanega merupakan daerah yang mengalami dampak banjir yang parah.

Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) Purwokerto Jawa Tengah yang tersebar di berbagai daerah di Indomesia tidak mau ketinggalan bahu membahu untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan untuk meringankan yang tertimpa musibah, mulai menghimpun bantuan sampai mendistribusikan berbagai kebutuhan korban bencana.Sebagai bentuk kepedulian Keluarga Alumni UNSOED / Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) mengadakan program “Alumni Unsoed Kirim Bantuan Bagi Korban Bencana Tasikmalaya”.

Amran Saefullah (dari KAUNSOED Tasikmalaya) mengungkapkan  sebetulnya kegiatan ini spontan dari share di wa grup alumni atas keprihatinan bencana alam di wilayah Tasik  Selatan dan muncul gagasan untuk melaksanakan baksos sekaligus silaturahmi memberikan dukungan moril. Menuru Amran, bantuan yang sudahterkumpul di antaranya sembako (beras, mie instant dan lain-lain), peralatan bayi, peralatan mandi, kelengkapan sholat (sajadah, sarung, mukena), kompor gas beserta regulatornya sejumlah 25 unit disalurkan pada hari Minggu (18/11/2018) lalu di Posko Tanggap Darurat Banjir dan Longsor di Kantor Camat Culamega. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Camat Culamega Kasminto,SIP. Selanjutnya Riswantiah menambahkan dari PP (Pengurus Pusat) KAUNSOED berpartisipasi sumbangan berupa barang senilai Rp.13.500.000,-. *(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response