Amerika Minta Arab Hentikan Perang di Yaman

 

Matamatanews.com, RIYADH—Pemerintanh Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanannya James Mattis meminta Arab Saudi untuk menghentikan perang di Yaman dan membuka solusi politik untuk perdamaian dinegara tersebut. Hal itu disampaikan Menhan Amerika Serikta itu kepada Pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman pada Kamis (22/3/2018).

Meski perang di Yaman telah membuat jutaan orang menderita dan menyebabkan negara itu menjadi miskin, wabah penyakit kolera menyebar  serta kelaparan diseantero negeri namun Amerika Serikat masih tetap mendukung  Arab Saudi terutama koalisi yang dipimpinnya.

Seperti diketahui Arab Saudi terlibat dalam perang di Yaman dengan Houthi sejak tahun 2015 silam dan telah beberapa kali dilangsungkan perdamaian namun hasilnya selalu gagal. Kini solusi politik untuk perdamaian Yaman dibicarakan kembali oleh Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan James Mattis.

“Kami juga harus menghidupkan kembali upaya-upaya mendesak untuk mencari penyelesaian damai terhadap perang sipil di Yaman, dan kami mendukung Anda (Saudi) dalam hal ini,” kata Mattis. (bar)

 

sam

No comment

Leave a Response