Anggota Koramil 16/Pejawaran Lakukan Bersih bersih Material Longsor Di Desa Sidengok

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARAAnggota Koramil 16/Pejawaran KODIM 0704/Banjarnegara bersama Forkopimcam dan masyarakat melaksanakan kerja bakti guna membersihkan material longsoran dan mengevakuasi warga yang rumahnya terancam tanah longsor di Desa Sidengok Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara. pada Kamis (07/02/19).

Danramil 16/Pejawaran Kapten Inf Sutejo mengatakan karena intensitas hujan yang sangat tinggi dari sore hingga malam hari  mengakibatkan longsor yang menutupi badan jalan. "Menghimbau kepada warga Desa Sidengok agar tetap waspada terhadap bencana tanah longsor mengingat Desa Sidengok rawan bencana tanah longsor,  selalu menjaga lingkungan dan menanam pohon untuk resapan air. Kepada perangkat Desa Sidengok turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat selalu waspada bila terjadi hujan berakibat longsor dan tanggap bencana, " katanya.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti membersihkan longsoran tanah, perabot rumah tangga dan mengevakuasi warga yang rumahnya terancam tanah longsor berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut  Sudir perwakilan masyarakat mengucapkan  terima kasih kepada Koramil, Polsek Pejawaran dan relawan yang ikut membantu masyarakat untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan penghubung antara desa Sidengok dengan Kecamatan Batur. Diharapkan jalan kembali dilalui kendaraan dengan lancar dan masyarakat nyaman dalam kegiatan perekonomiannya.*(pendim bjr,javi,hen)

 

 

sam

No comment

Leave a Response