Angin Kencang Rusak Rumah dan Tumbangkan Pohon di Tulungagung

 

Matamatanews.com, TULUNGAGUNG – Selasa (08/11/2016) Kapten Czi Sunarto (Danramil 0807/10) Pimpin jajarannya Kegiatan Karya Bhakti diikuti 510 orang, dibantu Polri, BPBD, Perangkat Desa, Tagana, Bagana dan warga memperbaiki rumah-rumah penduduk yang terkena musibah angin kencang di Kec. Pakel, Kec. Campurdarat, Kec. Rejotangan Kab.Tuluangung.

Karya Bhakti ini dimulai pukul 08.00 wib sampai selesai antara lain di Kecamatan Pakel dipimpin langsung Kapten Czi Sunarto, Kecamatan Campurdarat dipimpin Pelda Sutopo (Koramil 0807/09), Kecamatan Rejotangan dipimpin Lettu Inf Mulyanto (Danramil 0807/06), dan dihadiri langsung oleh Syahri Mulyo, SE. Msi (Bupati Tulungagung) sekaligus  memberikan bantuan secara simbolis dan pengarahan kepada warga yang rumahnya terkena angin kencang.

Syahri Mulyo, SE. Msi mengatakan bahwa, “Kita wajib bersyukur bagi warga yang saat ini menerima cobaan, rumahnya terkena angin kencang dan saya mengharapkan agar para warga serta kepala RT/RW setempat untuk saling bergotong-royong membantu para korban dalam memperbaiki rumah mereka. Tetap semangat ya, semoga segera diperbaiki rumah ini dengan cepat dan bisa kembali nyaman”.

Pemerintah memberikan bantuan uang senilai Rp 5.000.000,- berupa paket sembako dan material yang sesuai dengan kerusakan rumah masing-masing. Dana bantuan itu untuk membenahi rumah warga bisa bekerja sesuai dengan profesinya, sedangkan rumah yang mengalami rusak berat rata-rata kanan kiri rumah tidak ada pepohonan. Saya berharap agar rumah yang berada agak jauh dari perkampungan untuk menanam pohon disekitar rumah sehingga angin tidak langsung terkena rumah. (Nizam/Nailul/Media Center Kodam V Brawijaya).

sam

No comment

Leave a Response