Angkatan Laut Indonesia-Perancis Tingkatkan Kerjasama Bilateral

 

Matamatanews.com,JAKARTA---Atase Pertahanan (Athan) Perancis, Captaine De Fregate Gael Lacroix berkunjung ke Markas Komando Armada Timur (Makoartmatim). Kunjungan Athan Perancis ini disambut oleh Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim, Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, senin (26/9) pertemuan dilakukan di Sintel Koarmatim, Surabaya.

Kunjungan tersebut membahas tentang kerjasama Bilateral TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Perancis. Kerjasama tersebut meliputi peningkatan hubungan dalam bidang pendidikan sekolah staf dan komando TNI AL. Kemudian program Jeanne darc sebagai sarana peraktek dan latihan taruna angkatan laut, serta pelaksanaan kursus-kursus spesialis prajurit yang selama ini telah berjalan.

Captaine De Fregate mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Markas Komando Armada Timur Republik Indonesia. Ia menambahkan, kedepannya pihak Angkatan Laut Perancis akan menambah program kerjasama berupa latihan dan patroli bersama, serta program kegiatan Navy to Navy antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Perancis.

Selain itu, De Fregate mengungkapkan tentang rencana muhibah atau pelayaran persahabatan kapal perang Perancis yang rencananya akan berlangsung pada tahun depan. Sementara itu, pihak Angkatan Laut Indonesia yang diwakili Asintel Yanuar menyambut baik rencana penambahan dan peningkatan program kerjasama militer kedua negara. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response