Antisipasi SARA Di Media Sosial Polda Kerahkan Tim Cyber Crime

 

Matamatanews.com.JAKARTA—Polda Metro Jaya kerahkan tim cyber crime untuk amankan SARA di media sosial jelang Pilkada DKI 2017. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan jelang Pilkada DKI, patroli di media sosial akan gencar dilakukan. Patrol ini bertujuan untuk mencegah perang media sosial terkait isu SARA.

“ Itu ada tim cyber crime yang melakukan patrol di sana, ada unit khusus cyber crime. Kadang – kadang banyak akun palsu. Tapi Insya Allah warga Jakarta itu sudah educated,” ungkap Iriawan, Jum’at (30/9/2016).

Ia percaaya warga Jakarta tidak mudah terpengaruh isu di media sosial. Sebab isu di media sosial yang beredar akan memper keruh proses Pilkada DKI. “ Sampai saat ini situasi masalah saya masuk ke kantong – kantong suara serta tokoh – tokoh tidak ada masalah. Jadi saya minta kepada media untuk meredam situasi,” ujarnya.

Iriawan juga berharap tidak ada pihak – pihak yang mengganggu kondisi aman dan tenang jelang Pilkada. Polisi akan tindak tegas jika ada tindak pidana terkait Pilkada. (Adith/Berbagai sumber)
 

sam

No comment

Leave a Response