Apple Siap Uji Teknologi Mobil Yang Menyetir Sendiri

 

Matamatanews.com, CALIFORNIA – Jum’at (14/04/2017) Departemen Kendaraan Bermotor California mengatakan Apple telah diberi izin untuk menguji tiga mobil buatan Lexus. Pejabat Apple sejak lama merahasiakan mengenai apakah perusahaan itu berencana untuk ikut dalam persaingan ketat untuk merancang teknologi mobil yang bisa menyetir sendiri.

Raksasa teknologi yang berkantor pusat di California itu menyatakan terkait izin itu, merujuk pada surat perusahaan itu tahun lalu yang menyampaikan minatnya pada teknologi kendaraan yang menyetir sendiri.

Dari 29 perusahaan yang sudah mengantongi izin untuk menguji teknologi itu di California. Apple masuk belakangan ke bidang pengembangan mobil yang menyetir sendiri,

Perusahaan tersebut termasuk raksasa teknologi Google dan pembuat mobil terkenal termasuk Ford, General Motors, BMW, Volkswagen dan Tesla. Izin Apple itu akan memungkinkan enam pengemudi menguji mobil yang menyetir sendiri. UU California mewajibkan seseorang berada di mobil yang menyetir sendiri untuk mengambil alih, jika ada masalah. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response