Arab Saudi Mengaku Tak Mengetahui Jasad Khashoggi

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, menyatakan bahwa pemerintahannya tak mengetahui keberadaan jasad dari Jamal Khashoggi, walaupun sebuah tim dari Saudi telah ditahan terkait pembunuhan jurnalis itu. Informasi ini disampaikan Menlu al-Jubeir saat sesi wawancara dalam acara “Face the Nation” yang ditayangkan stasiun televisi CBS pada Minggu (10/2) malam.

“Kami tak tahu dan proses penyelidikan masih dilanjutkan hingga kami mendapatkan kebenaran,” kata Menlu al-Jubeir. “Kami menghadapi banyak kemungkinan dan terus mengorek keterangan pada tim (yang dikirim untuk mengeksekusi) soal apa yang mereka perbuat terhadap jasad Khashoggi,” imbuh dia.

Dalam pernyataannya, Menlu al-Jubeir menegaskan bahwa tim pembunuh Khashoggi yang berjumlah 11 orang, beraksi diluar sepengetahuan otoritas di Arab Saudi. Jasad Khashoggi dimutilasi setelah dibunuh pada 2 Oktober lalu saat ia berada di kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, dan hingga saat ini jasad jurnalis itu belum ditemukan. (cam/KJ/ AFP)

sam

No comment

Leave a Response