Badan Intelijen Jerman Angkat Bicara Terkait Rencana Serangan Bom ISIS

 

Matamatanews.com, BERLIN –  Kepala Badan Intelijen Dalam Negeri Jerman, Hans-Georg Maassen menyatakan kepada televisi ZDF bahwa pihaknya menerima informasi pada awal September lalu terkait rencana serangan terhadap infrastruktur, stasiun dan bandara di Eropa Barat, khususnya Jerman.

” Pemerintah Jerman menerima petunjuk pertama pada awal September, bahwa kelompok Negara Islam atau ISIS merencanakan serangan di stasiun kereta api atau bandara di Negara itu. Dan pada pekan lalu pemerintah Jerman melakukan pelacakan terhadap tersangka yang ditangkap hari Senin (10/10/2016),” ujar kepala badan intelijen dalam negeri Jerman, Selasa (11/10/2016).

Jaber Albakr (22) ialah warga Suriah yang datang ke Jerman sebagai pencari suaka. Ia ditangkap di Leipzig berdasarkan laporan tiga rekannya dari Suriah yang memberitahu polisi. Para penyidik menduga Albakr sedang mempertimbangkan bandara Berlin sebagai target serangan.

Albakr ditangkap dua hari setelah polisi menemukan bahan peledak disebuah apartemen di Chemnitz, 80 kilometer dari Leipzig, Sabtu (8/10/2016) lalu. Namun tersangka berhasil melarikan diri. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response