Bakti farmasi ISTA 2017 : Wujud Pengabdian Dan Kepedulian Kepada Masyarakat

 

Matamatanews.com, PANGANDARAN –Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang tertera dalam tri darma perguruan tinggi, sifitas program studi farmasi Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) menggelar acara Bakti Farmasi di Pangandaran, Selasa (10/01/2017).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Nabil Anas Yamin, S.Si, M.Farm., Apt; Ketua Program Studi Farmasi ISTA, Febri Hidayat, S,Si, MBA, Apt; serta dosen dan staf. Acara diisi dengan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan pengenalan tentang obat terkait bagaimana cara mendapatkan obat, penggunaan obat secara tepat, penyimpanan obat serta bagaimana cara membuang obat yang sudah tidak terpakai atau telah habis masa berlakunya di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1 Pangandaran. Para peserta penyuluhan mendapat respon positif dari bapak Agus Triadi, selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pangandaran.

"Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat dalam memberikan informasi tentang bahaya narkoba dan pengenalan tentang obat,” ungkap Pria yang sedang menyelesaikan studi S2, selaku Ketua Panitia acara, Reza Ismail, S.Farm kepada matamatanews.com.

Ketua Program Studi ISTA, Febri Hidayat, S,Si, MBA., Apt menilai pemaparan dan cara menjawab pertanyaan para peserta penyuluhan sangat luar biasa, menurutnya jika kemampuan itu dikembangkan secara maksimal kedepannya akan menumbuhkan minat bagi mereka yang memiliki cita-cita sebagai pendidik.   

Reza yang juga alumni berharap kegiatan bakti farmasi ISTA terus berjalan sebagai kegiatan rutin tahunan dan kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

“Semoga kegiatan bakti farmasi ISTA menjadi kegiatan rutin tahunan dan menjadi lebih baik lagi,” tutur pria yang juga alumni.

Menurut Andri, salah satu peserta penyuluhan menyatakan kegiatan ini cukup bagus, disamping melatih mental. Kegiatan ini juga sebagai media untuk berbagi pengetahuan. (adith)

sam

No comment

Leave a Response