Banjir Bandang Subang Telan Enam Korban

 

Matamatanews .com– SUBANG- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan bahwa banjir bandang yang terjadi di Subang pada hari ahad 22 Mei lalu,telah menyebabkan banyak korban jiwa. Hingga saat ini sudah menewaskan enam orang, lima orang luka berat, dua orang luka ringan dan 388 jiwa mengungsi akibat banjir . Banjir tersebut melanda Kampung Sukamukti, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang

“Dalam sepekan pertama sampai dengan 29 mei 2016 mendatang, penanganan banjir akan dilakukan untuk menyelamatkan korban, pemenuhan kebutuhan pengungsi dan perbaikan darurat jalur yang terkena dampak banjir” jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho seperti yang dilansir dari keterangan pers.

Akibat BPBD kabupaten Subang yang belum terbentuk menyebabkan lambannya koordinasi penanganan darurat yang dilakukan dengan melibatkan pihak TNI , Polri, Basarnas ,PMI dan warga untuk membantu proses evakuasi korban dan memberikan bantuan.

BNPB memperingatkan kepada warga untuk waspada terhadap hujan yang  ekstrim yang dapat menyebabkan banjir dan longsor, mengingat kuatnya intesitas hujan yang padahal sudah memasuki musim kemarau.(Andro Dwi Putranto/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response