Binjasii Mensamapta Siap Terima Siswa Baru Untuk Seleksi TNI/POLRI 2019

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Pembinaan dan Pelatihan Jasmani, Psikologi,Intelegensi,Mental ideologi atau sering disebut BINJASIIMEN SAMAPTA kini telah siap menerima siswa baru untuk dididik dan dilatih guna mempersiapkan diri para siswa menghadapi pendaftaran dan seleksi TNI/Polri serta  sekolah kedinasan di tahun 2019 mendatang.

"Untuk tahun ini ,sosialisasi penerimaan siswa Samapta akan dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2018 . Untuk pendaftaran dimulai dari pendaftaran online tanggal 8  September- 30 September 2018." ujar salah satu Pembina Binjasiimen Samapta .

"Untuk tahun ini adalah Angkatan ke XI terhitung sejak awal dari kegiatan  berjalan. Angkatan XI hanya akan menerima kurng lebih 60-70 siswa yang terseleksi . Kedepannya akan kita benahi secara administrasi dan anggaran agar bisa menampung siswa lebih banyak lagi ." tambahnya .

Binjasiimen Samapta , telah melahirkan ratusan anggota yang telah sukses menjadi aparat TNI/Polri bahkan masuk ke sekolah sekolah kedinasan yang nantinya akan menjadi PNS. 
Saat ini tercatat dari Angkatan I sampai X sudah ada 1100 anggota . Dengan rasio diterima 15% -20% tiap tahunya .

"Ayo, bagi adik adik yang masih duduk di bangku SMA/SMK ,bahkan yang sudah lulus namun masih dirumah dan ingin meneruskan jenjang pendidikan ke dunia semi militer maupun ke militer/kepolisian bergabunglah bersama Binjasiimen " ungkap Rosid , selaku Pembina Binjasiimen Samapta, penuh semangat dan persuasif.

"Semua adalah bahan yang akan diujikan saat test nantinya,makanya dipersiapkan dari sekarang ,” tegas Rosid  kepada Matamatanews.com, Rabu (12/9/2018) kemarin, sambil menerangkan bahwa materi yang dijarkan meliputi kesegaran jasmani, psikologi ( tertulis, wawancara dan lapangan), akademik (TKD), wawancara, mental ideologi, konsultasi kejiwaan, dan kesehatan.

Seperti Semboyan "Samapta" yang memiliki arti dari bahasa  Sansekerta , yaitu “ siap  siaga, siap waspada  “, di Binjasiimen Samapta para siswa akan diarahkan untuk bisa menjadi yang terbaik dengan cara terbaik .(R.Hidayat)

 

sam

No comment

Leave a Response