BNN Sita Ekstasi Berbentuk Kotak Asal Jerman

 

Matamatanews.com, JAKARTA –Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 20 kilogram ekstasi berbentuk kotak berwarna biru dan dapat dibagi yang berasal dari Jerman.“ Ini hasil kerjasama antara BNN dan Bea Cukai Jakarta. Kami mengungkap 49.447 butir ekstasi seberat 20.900 gram atau sekitar 20 kilogram asal Jerman,” ujar Kepala BNN, Komjen Budi Waseso di kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2016).

Menurutnya pelaku menggunakan jasa kurir resmi untuk mengirim barang itu. Paket tersebut dimasukan dalam kotak berisikan makanan ringan. BNN mengungkap adanya ekstasi asal Jerman tersebut kerena paket salah alamat itu sudah berada di Kantor Pos selama sebulan.

“ Paket tersebut diterima oleh kantor Pos Jakarta Barat. Setelah dikirim ke alamat yang tertera, ternyata alamat tersebut fiktif. Sesuai SOP Kantor Pos, bila dalam waktu sebulan paket tidak diambil oleh penerima akan dilimpahkan kepada BNN,” ungkap Buwas pangilan Kepala BNN.

“ Jaringan Eropa mulai aktif lagi. Kemarin ada jaringan dari Amerika Serikat kirim ekstasi,” lanjutnya. BNN akan bekerjasama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Jerman untuk menelusuri asal ekstasi tersebut. Dan BNN juga akan segera melakukan pemusnahan untuk barang haram yang telah diamankan. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response