Bupati Purbalingga Diciduk KPK

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA—Tadi malam (4/6/2018) Bupati  Purbalingga H.Tasdi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan ada empat orang yang diciduk dalam operasi tersebut, salah satunya Bupati Purbalingga Tasdi. “ Ada Bupati, pejabat  unit layan pengadaan, dan ajudan,” kata Febri di Jakarta , kemarin.

KPK juga menyegel  kendaraan dinas dengan nomor polisi R 64 C yang dikuasai Kabag Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab Purbalingga Hadi Iswanto. Hadi juga turut diamankan bersama salahseorang pengusaha, Nababan. Ajudan Bupati Teguh Priono juga  ikut diamankan KPK .

KPK membawa Bupati Purbalingga Tasdi ke Jakarta dengan menggunakan kereta  api setelah menempuh perjalanan beberapa  jam dan berakhir di gedung antirasuah  pukul 04.59 WIB. Dengan mengenakan kemeja ungu dan celana cokelat , sang Bupati masih sempat memperlihatkan salam metal kesejumlah wartawan dan orang-orang disekitar, seusai itu ia digiring tim penindakan menuju lantai dia ruang pemeriksaan.

Yang menarik, sebelum penangkapan dilakukan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara penyidik KPK dan Kabag Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab Purbalingga Hadi Iswanto. Hadi yang menggunakan mobil dinas Avanva melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah jalan raya alun-alun masuk ke kompleks  Pendopo Dipokusumo.

Dari informasi yang didapat dilapangan menyebutkan, uang yang diamankan KPK sekitar Rp 100 juta. Uang tersebut diduga berkaitan dengan tindak pidana suap proyek pembangunan di kabupaten Purbalingga. Kini komisi pemberantasan korupsi punya waktu 1x 24jam untuk menentukan status Bupati Tasdi dan lima orang lainnya yang diamankan.

Seperti diketahui Bupati Tasdi menjabat sejak 15 februari 2016 lalu, sebelumnya ia merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode ,yakni 2004 – 2009, dan 2009 hingga 2014. Tasdi juga tercatat pernah menjabat sebagai wakil Bupati Purbalingga 2014  hingga 2015, kini dia pun menduduki posisi sebagai Ketua DPC  PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020.

Selain itu, Tasdi juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015. Ia saat ini juga menduduki posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga periode 2015-2020. (bar/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response