Cegah Unjuk Rasa, Polisi Tangkap Para Pendukung Nawaz Sharif

Matamatanews.com, ISLAMABAD—Mantan Perdana Menteri Pakistan yang dipecat, Nawaz Sharif mengatakan bahwa polisi telah menangkap para pendukungnya untuk mencegah mereka menggelar unjuk rasa untuk menyambut dirinya dari London, Inggris.

Seperti diketahui, Sharif digulingkan oleh Mahkamah Agung atas tuduhan korupsi pada Juli lalu dan divonis in absentia selama 10 tahun. Hingga kini Sharif belum mengajukan banding maupun gugatan pembelaan atas tuduhan tersebut, kemungkinan besar Sharif akan ditahan ketika mendarat di Pakistan.

Partai politik Liga Islam Pakistan mengatakan bahwa  Sharif kemungkinan akan balik pada Jum’at , kini ia tinggal di London menemani istrinya yang tengah  sakit dan mengalami kritis. Guna menghindari terjadinya kerusuhan dan kekerasan, pihak kepolisian terpaksa menahan puluhan pendukung Nawaz Sharif, sementara dari London,  Nawaz Sharif sendiri menyerukan kepada para pendukungnya untuk tidak takut di penjara dan meminta mereka untuk memilih partainya dalam pemilihan umum yang akan digelar pada 25 Juli mendatang. (cam)

sam

No comment

Leave a Response