Choel Mallarangeng di Vonis 3,5 Tahun penjara

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Andi Zulkarnaen Mallarangeng  alias Choel,terdakwa  kasus korupsi proyek Hambalang,yang juga adik mantan Menteri Olah Raga Andi Mallarangeng dijatuhi vonis 3,5 tahun dan denda Rp 250 juta subsidier dan tiga bulan kurungan.Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yaitu lima tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga,menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi. Terdakwa,kata Ketua Rajelis Hakim terbukti melakukan korupsi anggaran pengadaan barang dan jasa proyek pembangunan Pusat Pendidikan, dan Sekolah Olah Raga  Nasional (P3SON) di hambalang, Bogor,Jawa Barat,sebesar 550 ribu dolar Amerika Serikat dan Rp 2 miliar.

Meski vonis tersebut terasa berat,namun Choel tampaknya ikhlas dan menerima vonis yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga di Pengadilan Tipikor,Jakarta (06/07/2017) Kamis (06/07/2017).

"Yang Mulia, terima kasih majelis yang terhormat saya menerima putusan yang telah ditetapkan dan saya ikhlas siap menjalani hukuman atas kekhilafan yang telah saya lakukan," kata Choel menanggapi putusan terhadap dirinya di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi.Ada pun Jaksa KPK, Muhammad Takdir Suhan mengaku,vonis tersebut telah memenuhi aspek.

"Tapi kami pikir-pikir untuk bagaimana kami menindaklanjuti isi putusan yang tadi oleh hakim dibacakan poin-poin saja. Maka dengan jangka waktu kami pikir-pikir itu untuk analisa lebih jauh putusan bahwa fakta yang muncul di sidang untuk menyatakan ada kelanjutan kasus Hambalang," kata Suhan usai persidangan. (samar)

sam

No comment

Leave a Response