Cina Gencar Rekrut Perempuan Masuk Tentara

 

Matamatanews.com-JAKARTA—Pemerintah Cina tampaknya cuek terhadap kerisauan sejumlah negara tetangganya terkait perekrutan perempuan untuk  dijadikan tentara. Sebenarnya kerisauan para tetangga,terutama Asia dimulai sejak tahun 2001 silam dimana Cina membuka lowongan bagi wanita untuk bergabung dalam Tentara Cina PLA.  Dan rupanya kehadiran wanita  membawa angin segar  dalam tubuh militer itu sendiri,karena selama ini selalu di dominasi  kaum pria. Kini posisi wanita setara dengan laki-laki,terutama dalam tubuh militer Cina.

Yang menarik,dalam rekrutmen ini Cina tidak menampilkan wajah tentara wanitanya seperti lazimnya pasukan khusus.Mereka cantik,putih dan supel . “Para kadet ini memiliki kemampuan seperti tentara pria,begitupun kemampuan beladiri dan lainnya. Kalau soal cantik,mereka memang berparas cantik dan bertubuh seksi,”jelas Lin Chin Tung di Beijing. Di lanjutkan  olehnya,kesemua militer wanita yang direkrut hampir semuanya memiliki paras cantik dan bertubuh seksi hingga  semakin terjalin keakraban dengan masyarakat.

Bagi yang suka melancong ke negeri tirai bambu, sebaiknya  tidak terkecoh dengan penampilan dan keseksian wanita yang ditemui. Bisa saja rekanan bisnis maupun  kolega yang ditemui di sana bukan sekedar pengusaha biasa,melainkan tentara wanita PLA  yang direkrut dari Universitas Zhejiang yang memiliki keahlian khusus,termasuk memuntahkan senjata. Lalu bagaimana dengan  pekerja asal Cina yang masuk ke Indonesia yang disinyalir sebagai tentara ? Meski belum terbukti, namun penangkapan pekerja Cina di area Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma  telah memantik kecurigaan adanya penyusupan aksi mata-mata. Akankah Cina juga menyusupkan wanita militernya yang cantik dan seksi itu ke Indonesia,dengan menggunakan status turis dan wartawati? Entahlah, hanya Tuhan dan mereka yang tahu. (icam)

 

sam

No comment

Leave a Response