Dalam Ajang Bergengsi 7th Bali International Unsoed Raih Dua Medali

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Untuk ketiga kalinya kelompok Paduan Suara Mahasiswa Gita Buana Soedirman (PSM GBS) kembali mengukir prestasi, kali ini di ajang bergengsi 7th Bali International Choir Festival yang dilangsungkan dari 24  hingga 26 Juli 2018 lalu di Bali. Dua medali berhasil diraih Gita Buana Soedirman (GBS), yaitu Gold Medal dengan score 30.65 untuk kategori Mixe Youth Choir dan Silver Medal ,dengan score 29.38 untuk kategori Folklore.

Lagu yang dibawakan untuk kategori Mixe Youth Choir yaitu “Cantate Domino”, dan “Dendang Alam Khatulistiwa”. Sedangkan untuk kategori Folklore, GBS membawakan lagu “ Rencong-Rencong” dan “Parin Barantai”.Kesemua lagu untuk kategori tersebut pada akhirnya membuat GBS berjaya, dan membuat 146 peserta dari 16 negara lainnya mengakui keunggulan Paduan Suara Mahasiswa Gita Buana Soedirman dari Universitas Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah ini layak jadi pemenang.

“Ini adalah kontribusi bagi bidang kemahasiswaan, karena GBS telah mampu mengukir prestasi kegiatan kemahasiswaan pada level internasional”, ungkap Dr.Kuat Puji Prayitno,SH, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  (WR 3)  Unsoed yang turut hadir dalam ajang 7th Bali International Choir Festival kepada Matamatanews.com, Selasa (31/8/2018),kemarin.

Ia berharap untuk semua unit kegiatan mahasiswa bila telah masuk pada kompetisi nasional harus memiliki niat atau ambisi, tidak hanya sekedar berpartisipasi semata. “Harus mempersiapkan seoptimal mungkin, ada kolaborasi antara mahasiswa dengan unit kemahasiswaan untuk meraih prestasi,” tegas Dr.Kuat Puji Prayitno,SH,M.Hum. *(cam)

 

sam

No comment

Leave a Response