Dalam Rangka Hari Ibu, Dandim 0702/Purbalingga Berikan Piagam Penghargaan

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA -Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara Tingkat Kabupaten Purbalingga dilaksanakan di halaman pendopo Dipokusumo. Senin (23/12/19). Dalam upacara tersebut secara simbolis Dandim 0702/Purbalingga menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupataen Purbalingga yang menjadi pemenang pada lomba diantaranya lomba Pembuatan Taplak Sulam Pita Tingkat Kabupaten.

Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak  Republik Indonesia (PPPA RI) yang dibacakan Dandim 0702/Purbalingga mengatakan bahwa hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI menetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri”, ungkap Dandim pada amanat Menteri PPPA RI.

Peringatan Hari Ibu kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami berbagai permasalahan seperti kekerasan, perlakukan diskriminatif terhadap perempuan.

"Melalui peringatan Hari Ibu diharapkan kaum perempuan mendapat pengakuan atas eksistensinya dalam berbagai sektor pembangunan, dan berharap agar kaum ibu mau dengan kesadarannya sendiri untuk aktif mengembangkan potensi dan kemampuan diri agar kualitas hidupnya semakin meningkat, " pungkas Dandim.*(Pendim 0702/Pbg, Rohim)

redaksi

No comment

Leave a Response