Dandim 0701/Banyumas Lepas Kontingen Saka Wira Kartika Kodim Ikuti Persami di Gombong

 

Matamatanews.com,  BANYUMAS—Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol memberangkatkan  kontingen Saka Wira Kartika guna mengikuti kegiatan Persami yang diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro berlangsung di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Gombong pada Jumat pagi (21/06/19).

Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas mengatakan, dalam rangka pembinaan karakter bangsa diperlukan pembinaan nasionalisme yang menyeluruh dan langsung menyentuh ke semua kalangan baik aparat pemerintahan, organisasi, pendidikan, tenaga pendidik, maupun peserta didik. 

“Di era globalisasi saat ini, generasi muda dengan mudah menyerap informasi dari negara lain dan sebaliknya negara lain dapat dengan mudah mendapatkan bentuk informasi dari negara kita, dan disinilah karakter suatu bangsa diperlukan, karena apabila karakter bangsa tidak kuat maka globalisasi akan melindas generasi muda kita, ” ujar Dandim.

"Kegiatan Persami anggota Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengaktualisasikan program pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa melalui jalur pendidikan serta menguatkan program pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib bagi satuan pendidikan, " lanjut Dandim.

Melalui kegiatan Persami tersebut diharapkan tumbuhnya generasi muda yang bukan hanya menjadi pengamat, namun bisa berbuat nyata bagi masyarakat dalam menyongsong masa depan bangsa. *(Kodimbms,jack,hen)

sam

No comment

Leave a Response