Dandim 0701/Banyumas Pimpin Apel Pagi di SMK Telkom

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Bertempat di lapangan SMK Telkom Purwokerto yang beralamat di Jl. DI Panjaitan, Purwokerto Selatan pada Senin ( 10/9/2018 ) pukul 07.00 sampai 08.00 WIB telah dilaksanakan apel pagi dengan pembina upacara Dandim 0701/ Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, SSos, MMs. Acara yang berlangsung khidmah tersebut dihadiri oleh sekitar 1100 orang.

Hadir dalam.kegiatan itu Dandim 0701/ Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, SSos, MMs,  Danramil Purwokerto Selatan Kapt. Arh Sumarsono,  Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto Jumalah, S Kom, MM ,  Guru, Staff dan seluruh siswa sekolah.

Dalam sambutannya Dandim 0701/ Banyumas mengatakan bahwa kegiatan apel pagi ini adalah kegiatan rutin dan akan dilaksanakan secara bergiliran.  Alasannya mengingat kehidupan remaja saat ini penuh dengan konflik yang berdampak pada perilaku  agresif.

"Pemuda adalah tulang punggung bangsa harus dibentengi sejak dini mengingat saat ini kita dalam.masa globalisasi, " katanya.

Dandim mengingatkan bahwa usia sekolah terutama usia di bangku kelas 12 akan terlihat  semangatnya.  Pada usia itulah harus benar-benar disiapkan agar mereka lebih siap dan peka bagi masa depannya.  Menurutnya saat ini bangsa Indonesia  dihadapkan pada kondisi sangat memprihatinkan, terutama bahaya narkoba, radikalisme dan ekonomi masih bergantung pada negara asing.  Semua itu menjadi tantangan tersendiri bagi generasi muda.

" Anak muda dipacu untuk lebih kreatif, inovatif, teruslah belajar dan selalu bersosialisasi di lingkungannya, " tandasnya.

Pemerintah Daerah Banyumas dan Kodim 0701/ Banyumas terus memberikan motivasi dan menanamkan rasa nasionalisme agar mereka tidak terjebak dalam kondisi konflik yang kadang muncul di tengah masyarakat. Doktrin radikalisme yang ditularkan melalui media sosial oleh segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab juga perlu dibentengi . 

Diakhir sambutanya Dandim berpesan bahwa semua cita-cita akan berhasil bila ada kunci suksesnya.  Dia mencontohkan bahwa kunci sukses itu bisa berupa rasa disiplin tinggi,  usaha yang keras,  banyak belajar,  berimajinasi positif dan selalu mengikuti kegiatan sosial. " Mulailah dari sekarang untuk menyiapkan diri bagi cita-cita bangsa, " katanya. ( jaka, hendro).

sam

No comment

Leave a Response