Demi Kekuasaan, Israel Berusaha Legalkan Kekebalan Hukum Militernya

 

Matamatanews.com, ISRAEL – Tak henti-hentinya militer Israel menggempur daerah Tepi Barat. Kini Deputi Menteri Peperangan Israel, Eli Ben-Dahan akan menyerahkan rencana kekebalan hukum militer Israel ke parlemen (Knesset). Dahan berencana membuat militer dan aparat keamanan Israel akan mendapatkan kekebalan hukum terkait tugas mereka.

Parlemen Israel akan mengkaji gagasan Dahan tersebut, rencana kekebalan hukum militer Israel yang melakukan kejahatan atau kesalahan telah siap disaat mereka melakukan serangan terhadap bangsa Palestina. Dalam kasus terbaru, tentara Israel menembak mati pemuda palestina, Abdul Fattah al-Sharif yang sudah tidak berdaya di Tepi Barat namun Perdana Menteri Israel, Banyamin Netanyahu memohon untuk dimaafkan.

Dengan berbagai metode, militer Israel senantiasa melakukan serangan terhadap pemuda Palestina untuk melemahkan Muqawama. Puncak unjuk rasa yang dilakukan rakyat Palestina melawan kekuatan Israel meletus pada Oktober 2015, sampai saat ini masih terus berlanjut.

Apakah Parlemen Israel akan direaslisasikan rencana Eli Ben-Dahan? Jika terealisasi apakah militer Israel akan semakin brutal melakukan serangan demi serangan terhadap rakyat Palestina yang tidak bersalah atau tidak? [Did/Pstdy/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response