DinasPertanian GelarFestival Hasil Pertanian Purbalingga 2018

 

Matamatanews.com, PURBALINGGA—Bertempat di alun alun Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (1/11/2018)lalu telah dilangsungkan Festival Hasil Pertanian Purbalingga yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga.  Gelaran ini diikuti oleh 18 stand mewakili tiap kecamatan di kota Perwira itu menampilkan hasil pertanian unggulan di tiap kecamatan .

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Purbalingga Lily Purwati mengemukakan bahwa saat ini konsumsi buah masyarakat Purbalingga masih rendah.  Dia mengajak kepada generasi muda tetutama anak anak untuk dibiasakan mengkonsumsi buah tiap harinya. 

"Konsumsi buah sejak tahun 2016 sangat rendah hanya senilai Rp 15000 per bulannya jauh lebih rendah dari konsumsi rokok yang mencapai Rp 48000 per bulannya, " kata Lily.  Untuk itu dia mengajak kepada orangtua membiasakan mengkonsumsi buah kepada anak anaknya.

Senada juga diungkapkan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Purbalingga Widiono.  Dia menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka mengkampanyekan gemar mengkonsumsi buah sejak dini serta upaya memperkenalkan produk pertanian unggulan di kabupaten Purbalingga.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi menyaksikan kegiatan ini,  terlihat dari kerumunan warga yang memadati tiap stand yang ada.  Salah satu stand yang team Matamatanews sambangi adalah Balai Penyuluh Pertanian Karangmoncol yang menampilkan produk pertanian diantaranya Kopi Sigotak,  kacang klethik Grantung,  Glagak Arjuna Sirau,  Cabe Pekiringan,  Gula Aren Kramat, Pisang Emas Balareksa, dan hasil budidaya perkebunan lainnya. *(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response