DR.Andrian Jabat Dosen dan KPSP UCM

Matamatanews.com, JAKARTA—DR.Heriansyah Andrian,ST,MBA jabaT  dosen sekaligus Kepala Pusat Studi Pertambangan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Sulawesi Selatan. Dalam pelantikannya, pada 7 – 8 September 2017 lalu oleh rektor UCM Prof Dr H.Muhammad Asdar,SE,Msi yang dihadiri seluruh civitas universitas, ia mengatakan sangat terharu.

Karena jabatan dosen memiliki tanggung jawab yang besar, baik kepada masyarakat maupun kepada dunia pendidikan itu sendiri. Pria yang akrab dipanggil Heri ini mengaku terpanggil untuk memajukan dan mengelola pertambangan di Indonesia agar lebih maksimal hingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“ Jabatan itu adalah amanah dan tanggung jawab, sehingga apa pun beban yang kita pikul harus sesuai dengan perilaku dan tindakan kita. Terlebih sebagai seorang pendidik  kita harus mampu memberikan kontribusi intelektual secara utuh kepada dunia pendidikan itu sendiri,” kata pria yang punya nama lengkap Heriansyah Andrian kepada Matamatanews.com di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Lebih lanjut Andrian mengatakan, bahwa selain dirinya, pada tanggal 7- 8 September lalu, pihak Uinversitas juga melantik Dekan Fakultas  Ekonomi, Perikanan, staf pengurus UCM dan Deklarasi Gerakan Nasional Akhlak Mulai  atau GENAM –G6 . Dalam kesempatan itu, Andrian menyerahkan buku  bertajuk “Perancanaan dan Investasi Sektor Pertambangan” yang disusun dirinya, untuk dipergunakan sebagai sebagai studi banding bidang pertambangan.

“ Apa pun bentuknya, tanggung jawab itu merupakan amanah semua orang ,apalagai ini menyangkut dunia pendidikan. Insya Alloh tanggung jawab ini akan saya jalani sesuai dengan kemampuan ilmu yang saya miliki, terutama bidang pertambangan,” tegas Andrian ,mengakhiri perbicangan. (icam)

sam

No comment

Leave a Response