Dua Anak Khashoggi Keluarkan Seruan Emosional

 

Matamatanews.com, WASHINGTON—Senin (5/11/2018) lalu, dua putra Jamal Khashoggi mengeluarkan seruan emosional agar jenazah ayah mereka dikembalikan, dalam wawancara pertama mereka sejak pembunuhan Khashoggi sebulan lalu.

Kepada CNN saat wawancara di Washington, Senin (5/11), Salah dan Abdullah Khashoggi menyebut ayah mereka sebagai sosok teguh, dermawan dan sangat berani. Mereka mengaku telah mengalami minggu-minggu kesedihan dan ketidakpastian menyusul kepergian dan kematian sang ayah.

“Saya benar-benar berharap bahwa apa pun yang terjadi tidak menyakitkan baginya, atau itu cepat. Atau dia memiliki kematian yang damai,” kata Abdullah Khashoggi, (33), didampingi saudaranya Salah (35) kepada CNN saat wawancara di Washington.

Tanpa kejelasan jenazah ayah, Abdullah dan Salah mengatakan keluarga tidak dapat berduka cita atau menemukan kepastian.

“Semua yang kami inginkan sekarang adalah menguburkannya di Al-Baqi (pemakaman) di Madinah (Arab Saudi) dengan anggota keluarganya yang lain. Saya telah membicarakan hal itu dengan pihak berwenang Saudi dan saya hanya berharap itu segera terjadi,” tambah Salah.

Sejauh ini, Khashoggi dikenal sebagai seorang pengkritik dari Pangeran Mahkota Saudi Mohammad bin Salman, juga dikenal sebagai MBS. [s/SP/CNN/U-5]

 

sam

No comment

Leave a Response