Fapet Unsoed akan Selenggarakan Seminar Internasional ICAIT

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Humas Seminar Internasional ICAIT 2019 Ir.Alief Einstein,MHum. mengungkapkan,  Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan pertemuan ilmiah yang rencananya akan dihadiri oleh peneliti, akademisi, dan pembuat kebijakan dari berbagai negara. 

"The 1st International Conference on Animal Industry in the Tropics 2019 (the 1st ICAIT 2019)" akan diselenggarkan pada 6-8 Agustus 2019 di Grand Karlita Hotel, Jalan S. Parman No.296, Purwokerto, " ungkapnya. 

Menurut Einstein The 1st ICAIT 2019 menjadi seminar internasional yang pertama kali diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Unsoed dan mendapat respon positif, hal ini dibuktikan dengan terdaftarnya 115 orang peserta dari berbagai negara. Diantaranya Malaysia, Filipina, Thailand hingga Sudan. Tema yang diusung menurutnya adalah "Animal farming for sustainable rural development".

Dalam perbincangan dengan Juni Sumarmono,PhD (Ketua Panitia Seminar Internasional ICAIT 2019) mengatakan, bahwa sesuai dengan tema yang diusung, tujuan dari the 1st ICAIT 2019 yakni menjadi media penukaran informasi mengenai teknologi terkini di bidang peternakan khususnya daerah tropis. Dampak yang diharapkan yakni terdesiminasinya (tersebarluaskan) teknologi bidang peternakan untuk mendukung keberlangsungan industri peternakan di Indonesia, khususnya peternakan di daerah pedesaan.

"Pembicara dalam seminar ini adalah Prof. Weerapon Thongma (Maejo University, Thailand); Dr. Maria Chintia Oliveros (University of the Philippines Los Banos); Prof. Irwandi Jaswir (International Islamic University Malaysia); Prof. Jelan (University Putra Malaysia); Prof. Budi Guntoro (Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Ismoyowati (Universitas Jenderal Soedirman), " ungkap Juni.

Dalam acara tersebut pula, menurut Juni para peserta diperkenalkan kekayaan kultural dan potensi peternakan Kabupaten Banyumas melalui kegiatan City Tour. Peserta akan berkeliling di beberapa titik daerah Banyumas  di antaranya sentra batik, sentra oleh-oleh Sokaraja dilanjutkan kunjungan ke Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul - Hijauan Pakan Ternak Baturraden.*(hen/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response