FBI Selidiki Warga AS Terkait Keterlibatan Kasus Korupsi Mantan Presiden Ukraina

 

Matamatanews.com,AMERIKA SERIKATDiduga terlibat kasus korupsi Mantan Presiden Ukraina, Viktor Yanukovych, Paul Manafort, mantan ketua tim kampanye Donald Trump, dan Tony Podesta, kerabat ketua tim kampanye Hillary Clinton diselidiki Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI).

Penyelidikan difokuskan pada dugaan keterlibatan perusahaan maupun finansial Amerika Serikat dalam kasus korupsi partai yang menauingi Yanukovych, yang pro Rusia. kutip Reuters Sabtu (20/8). FBI bersama Departemen Kehakiman AS menyelidiki kinerja perusahaan yang dipimpin Manafort dan perusahaan Podesta Grup yang dipimpin Tony Podesta.

Beberapa pejabat AS mengatakan, bahwa Manafort tidak difokuskan dalam penyelidikan FBI. Namun laporan dari New York Times, Manafort menerima pembayaran tunai selama 5 tahun senilai lebih dari 12 juta US Dolar, yang tercatat dalam buku besar rahasia milik partai kawasan yang menaungi Yanukovych.

“Saya tidak pernah menerima ‘pembayaran tunai diluar pembukuan’ seperti yang diberitakan New York Times , dan saya juga tidak pernah bekerja untuk Ukraina ataupun Rusia. tegas Paul Manafort menanggapi berita New York Times. Praktik korupsi Yanukovych dan partainya dilakukan secara luas dan Yanukovych kabur ke Rusia usai kerusuhan besar yang terjadi di Ukraina pada 2014 lalu. jelas penyidik Ukraina. (Aditia/Reuters/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response