FKPD Dan Elemen Masyarakat Banjarnegara Deklarasikan Pemilu Damai 2019

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARABupati Banjarnegara Budi Sarwono beberapa hari yang lalu telah mendeklarasikan pemilu damai, mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kondusif selama masa kampanye hingga pencoblosan nanti. Dia berharap masyarakat berperan aktif bersama aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban menuju pemilu 2019 yang aman dan damai.

Bertempat di alun alun Banjarnegara pada Senin (11/02/19) kemarin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama Lembaga Masyararakat Desa se Banjarnegara telah mendeklarasikan Pemilu damai 2019. Ratusan perangkat desa berbaur dengan masyarakat turut menyaksikan deklarasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjarnegara Budi Sarwono. 

Adapun deklarasi yang disampaikan adalah 1) Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pilkades Serentak 199 Desa Di Banjarnegara dengan damai.  2) Memberantas segala bentuk premanisme yang ada di Desa dan pada umumnya di Banjarnegara. 3) Memberantas segala bentuk isu sara, hoax, ujaran kebencian , dan perpecahan pada pelaksaanaan Pemilu 2019.

Dengan kesapakatan damai tersebut diharapkan tercipta suasana aman dan damai selama pelaksanaan pilkades dan pemilu 2019, tercipta suasana kondusif di masyarakat jauh dari situasi kegaduhan dan kecemasan.*(javi,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response