Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Samsung Galaxy Note 7 dilarang penggunaannya di pesawat Garuda menyusul pelarangan yang terjadi di beberapa maskapai penerbangan seperti Singapore Airlines dan Qantas Airlines. Hal  ini terjadi akibat peristwa meledaknya battery yang dimiliki oleh Galaxy Note 7 yang menyebabkan terbakarnya mobil Jeep di St Petersburg Florida.

Kebakaran ini terjadi setelah pemiliknya meninggalkan smartphone di dalam mobil yang ternyata ketika ditinggal smartphone tersebut tengah mengisi battery, ketika dirinya sedang menurunkan barang belanjaannya untuk anaknya. Setelah dirinya kembali kemobil ia terkejut mobil tersebut sudah terbakar.

Pihak Produsen Galaxy Note 7 langsung menarik sekitar 2.5 juta unit yang sudah beredar di pasar karena terkait battery produk mereka. Akibat peristiwa tersebut maskapai penerbangan ramai-ramai melarang penggunaan smartphone tersebut di dalam pesawat.

Larangan ini juga meluas keberbagai negara seperti AS,Singapore,Jepang dan banyak negara lainnya untuk melakukan tindakan pencegahan melarangan penggunaan maupun pengisian battery di dalam pesawat Galaxy Note 7 hingga pihak Samsung dapat memperbaiki masalah tersebut. (Andro DP/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response