Gara-Gara Rebutan Pemandu Lagu ,LSM Gibas dan LSM Barak bentrok.

 

Matamatanews.com, KARAWANG—(4/03/2019) Karawang membara. Itulah kondisi terkini yang dirasakan terutama oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai anggota LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Karawang.Pasalnya hari Minggu kemarin (03/03/2019) terjadi upaya perang atau rebut-ribut antara dua kubu LSM yaitu LSM Gibas dan LSM Barak Indonesia yang mengakibatkan markas LSM Barak Indonesia hancur lebur diserang puluhan orang bermotor yang terindikasi sebagai anggota LSM Gibas.

Menurut Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan, mengatakan bahwa faktanya markas LSM Barak Indonesia dirusak oleh oknum anggota LSM Gibas yang marah karena tidak bisa bertemu dengan Ketua LSM Barak Indonesia, D.Sutedjo. 

Walhasil oknum anggota LSM Gibas yang sedang tersulut emosi melampiaskan amarahnya dengan merusak baliho dan plang yang ada di Markas LSM Barak Indonesia. “Kemarin malam sudah terjadi perusakan Markas LSM Barak Indonesia,” ucap Kapolsek Karawang Kota, (04/03/2019).

Setelah puas merusak Markas LSM Barak Indonesia, puluhan oknum anggota LSM Gibas kembali menuju ke Markas LSM Gibas di Jalan Baru Karawang. Ternyata sekembalinya oknum anggota LSM Gibas ini diikuti pula oleh puluhan oknum anggota LSM Barak Indonesia yang bertujuan untuk mengajak perang antar dua kubu. Beruntung pihak kepolisian bisa menguasai situasi sehingga hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. 

“Keributan antara dua kubu belum terjadi, dapat kita lerai,” ujar pihak kepolisian.Menurut Kapolsek penyebab dari upaya bentrokan ini terjadi karena persoalan sepele yaitu rebutan Pemandu Lagu (PL) di Kafe Eva Telagasari yang juga menyediakan dengan bebas berbagai jenis miras kepada konsumen. Saat itu oknum anggota LSM Barak marah karena PL langganannya dipakai oleh oknum anggota LSM Gibas.

“Pemicunya gara-gara di Kafe Eva Telagasari, dan diantara kedua belah pihak sudah melakukan Laporan Polisi,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun berdasarkan keterangan saksi mata berinisial YG pada hari Sabtu malam (02/03/2019) terjadi pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota LSM Barak Indonesia terhadap oknum anggota LSM Gibas.

“Saya pas kebetulan pulang kerja melihat ada beberapa orang pake seragam LSM Gibas digebukin oleh segerombolan orang LSM Barak Indonesia. Korban sampai dilempar ketengah harapnnya mungkin mereka ditabrak pengendara motor,” ucap YG yang meminta namanya diinisalkan.

Bahkan bukan hanya kubu LSM Gibas yang terkena bogem mentah dari segerombolan oknum anggota LSM Barak Indonesia, pedagang durian yang berjualan di dekat Cafe Eva juga tak luput dari amukan mereka.

“Tukang kadu (durian) sempet mereka (LSM Barak) gebukin juga saat keributan,” ujarnya. 

Sampah hingga hari Minggu malam, diinformasikan dari pihak polres Karawang bahwa kondisi sudah kondusif dan warga diharapkan tetap tenang serta berhati hati . Dengan beredarnya info tersebut di sosial media maupun broadcast Watshap memang sempat menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat yang biasanya melalui jalur tersebut .(Ros/dan berbagai sumber)

 

 

sam

No comment

Leave a Response