Gel Penghenti Pendarahan

 

Matamatanews.com-JAKARTA— Bayangkan ketika kita mengalami pendarahan yang begitu parah dan segala yang kita lakukan tidak dapat menghentikan pendarahan,hingga akhirnya menimbulkan kematian akibat kehabisan darah. Hal itulah akhirnya membuat Joe Landolina,pendiri dan CEO dari Suneris , sebuah perusahaan biotekhnologi memproduksi gel yang dapat menyembuhkan luka pendarahan hanya dalam hitungan detik bernama Vetigel.

 “Ketika gel ini disuntikkan ke tempat luka, gel tersebut akan membentuk gumpalan dalam waktu dua belas detik dan secara permanen dapat menyembuhkan luka dalam beberapa menit” ungkap Landolina kepada pihak media.

Gel tersebut akan merekat kuat pada luka yang disuntikkan sehingga menutup luka yang dialami serta memproduksi fibrin.Fibrin berguna memperbaiki jaringan dalam jangka panjang sehinggal luka yang sudah disuntikkan tidak hanya dapat menghentikan luka akan tetapi juga menyembuhkan bekas luka dalam beberapa menit.

Landolina sang penemu mengembangkan ini ketika masih berusia 17 tahun sejak masih di SMA. Selama empat tahun  Landolina mengembangkan Vetigel tersebut, dan kini gel  sudah diuji coba kepada hewan dan berhasil dengan sukses

Landolina berharap pada tahun ini mendapatkan persetujuan dari FDA untuk dilakukan pengujian pada luka manusia, jika semua berjalan sesuai rencana maka Vetigel akan diuji cobakan pertama untuk membantu pasukan militer di medan perang.

Selama proses itu ,Landolina melalui Suneris terus mengadakan percobaan  agar kedepannya tidak terjadi efek negativ dari Vetigel, baik terhadap hewan maupun manusia, sehingga dapat membantu penyembuhan luka dengan lebih efektif.(Andro Dwi Putranto/Tech Insider)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response