Giat Gerakan Pungut Sampah Dalam Rangka World Clean Up Day

 

Matamatanews.com, BREBES—Seperti namanya, Gerakan Pungut Sampah adalah gerakan memungut sampah yang tercecer atau berserakan dengan tujuan mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Gerakan ini ada karena kami resah masih banyak orang Indonesia khususnya orang Brebes buang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya," jelas Camat Wanasari Nuruddin, SH pada saat Rakor Gerakan pungut sampah di Aula Kecamatan Wanasari dalam rangka World Clean Up day. Selasa (17/09/2019).

Gerakan ini rencananya akan diadakan di sejumlah tempat mulai dari pertigaan Desa Pesantunan ke utara sampai Desa Sawojajar panjangnya kurang lebih 8 km dan pertigaan Luwes ke selatan sampai Desa Sigentong yang diperkirakan hampir 6 km. Tambah Camat Wanasari.

Danramil 03/Wanasari Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Turiman, Menurutnya mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan memerlukan kesabaran dan penyampaiannya harus menyenangkan.

 "Kita nggak bisa marah-marah ngomong eh jangan buang sampah sembarangan, dong! kita harus pelan-pelan dan sabar waktu ngajak buang sampah pada tempatnya. Apalagi ke anak muda kita harus pakai cara yang fun," jelasnya.

Untuk memupuk semangat buang sampah pada tempatnya, Danramil menuturkan bahwa pelaksanaan gerakan pungut sampah di hari sabtu (21/9) mulai pukul 07.00 sudah dimulai, Tambahnya.Personel yang akan dilibatkan diantaranya dari Kecamatan, Koramil, Polsek, Siswa SMA/SMK/MA, SMP, SD, Banser, Organisasi masyarakat lainnya dan para Kades beserta perangkat serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes. (Utsm/ Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response