Grand Launching Kereta Api Joglosemarkerto Connecting Central Java

 

Matamatamews.com, PURWOKERTOBertempat di Stasiun besar Purwokerto pada Sabtu (1/12/2018) lalu telah di laksanakan Launching Kereta Api JOGLOSEMARKERTO relasi Yogyakarta Solo Semarang Purwokerto.Kereta api ini diluncurkan dalam rangka mendukung mobilitas kunjungan wisata di Jawa Tengah.

Joglosemarkerto melayani rute Yogyajakarta, Solo, Semarang dan Purwokerto dengan menempuh jarak 579 km. Kapasitas tempat duduk yang disediakan sebanyak 660 kursi terdiri dari dua gerbong kelas eksekutif dan tujuh gerbong kelas ekonomi.

Launching  tersebut dihadiri sejumlah pejabat setempat, diantaranya Bupati Banyumas yang di wakili Sadewo, Direksi PT KAI Ruli, dan Ka Daop V Purwokerto Nurul Huda.Dalam sambutanya Direksi PT KAI mengatakan, terimakasih atas kehadirannya dalam acara Launching KA Joglosemarkerto Connecting Central Java dengan lancar dan sukses. "PT Kereta Api Persero menyediakan kereta baru KA JOGLOSEMARKERTO relasi Yogyakarta Solo Semarang Purwokerto semoga mempermudah masyarakat Jawa Tengah untuk berpergian, " kata Ruli.

Sementara itu Bupati Banyumas yang diwakili Sadewo mengungkapkan, rasa terimakasih dengan diluncurkannya tranportasi kereta api relasi Yogyakarta Solo Semarang Purwokerto diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Jawa Tengah hususnya di Purwokerto. Dia juga menyarankan kepada pihak PT KAI untuk memperluas area parkir di Stasiun Besar Purwokerto  karena tempat parkir yang sudah ada kurang menampung kendaraan antar jemput penumpang.*(jack, hen)

 

sam

No comment

Leave a Response