Hari Pungut Sampah se Dunia Di Banyumas, "Banyumas Kudu Resik"

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Semenjak anjuran Bupati Banyumas melalui surat edaran No 005/796 tanggal 13 September 2019 untuk segera diadakan bersih bersih sampah di lingkungan, ternyata telah dibuktikan oleh sebagian besar masyarakat Banyumas. Terlihat antusiasisme masyarakat terlihat sejak pagi hingga siang hari baik di lingkungan sekolah, instansi maupun RT di tiap desa untuk memungut sampah terutama di area sungai.

Beberapa waktu lalu Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein mengajak masyarakat Banyumas untuk diadakannya bersih bersih sampah massal dalam rangka World Clean Up Day yang dilakukan pada tanggal 21 September dimulai pukul 06.00 pagi.

" Jangan lupa hari Sabtu (21/09/19) mulai pukul 06.00 - 09.00 untuk diadakan bersih bersih sampah di lingkungan sekitar, terutama sampah plastik supaya Banyumas terlihat bersih, indah dan nyaman, " katanya.

Pada peringatan Hari Pungut Sampah se Dunia (World Clean Up Day) Sabtu (21/09/19) Bupati menyampaikan hal hal kecil yang berkaitan dengan sampah terutama plastik ternyata akan berdampak pada kelestarian lingkungan. Bila dibiarkan menurutnya dikhawatirkan akan mendatangkan bencana lingkungan dan penyakit baru akan muncul.

" Membutuhkan ratusan tahun untuk mengurai sampah plastik, karena sampah plastik sekecil apapun akan menimbulkan masalah yang besar, " tandasnya.*(urip)

 

redaksi

No comment

Leave a Response