Harus Patuhi Aturan Main, Kesepakatan Kampanye Ditandatangani Calon Kades Sokaraja Lor

 

Matamatanews.com, SOKARAJA  LORDisaksikan oleh Forkompimcam Sokaraja, BPD, Pemdes Sokaraja Lor, Panwas serta Panitia Pilkades 2019 Desa Sokaraja Lor Kec. Sokaraja Kab. Banyumas pada Senin (15/07/19) kesepakatan kampanye Pilkades ditandatangani oleh kedua calon. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan kampanye nantinya kedua belah pihak tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Peraturan Bupati.

"Sesuai Peraturan Bupati kesepakatan jadwal kampanye akan kita setujui bersama malam ini. Sebelumnya panitia bersama panwas telah merumuskan agenda pelaksanaan kampanye yang rencananya akan kita laksanakan mulai tanggal 18-20 Juli. Tujuan diadakanya kesepakatan ini adalah untuk menjaga kedamaian dan kerukunan warga Desa Sokaraja Lor, " kata ketua Panitia Kuat Riyadi.

Sementara fasilator kecamatan yang juga Ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Sokaraja Imam Paryono mengungkapkan, pada malam ini ada 8 desa tengah melakukan kegiatan kesepakatan kampanye. Kegiatan ini harus dilakukan karena nantinya calon kades akan menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat sesuai jadwal masing masing.

"Kami mengingatkan kepada Panitia maupun Panwas bahwa berdasarkan surat edaran bupati maka perangkat desa dan BPD tidak boleh ikut kampanye. Pelaksanaan kampanye dilaksanakan dengan tertib serta dipahami juga larangan larangan yang harus dihindari, " katanya.

Menurutnya, jangan sampai ada arak arakan dan pawai karena dimungkinkan terjadinya gesekan diantara dua kubu. Dia menghimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas desa Sokaraja Lor yang selama ini aman.

Pada malam itu telah disepakati oleh kedua calon kades bahwa pelaksanaan kampanye berlangsung 3 hari mulai tanggal 18-20 Juli 2019. Khusus tanggal 18 Juli akan dilaksankan sosialisasi calon berkeliling desa difasilitasi oleh panitia Pilkades. Setelah mendapat masukan dari BPD maupun Pemdes Desa Sokaraja Lor maka pelaksanaan kampanye tanggal 19 dan 20 Juli akan di

serahkan ke calon masing masing, dengan pembagian waktu kubu Umar Muslim (calon No 2) berkampanye pada hari Jumat (19/07/19) dan kubu Nur Hidayaturohman (calon No 1) berkampanye di hari Sabtu (20/07/19).

"Kami berpesan agar masing masing tim menyerahkan jadwal dan lokasi kampanye. Ini dilakukan agar Panwas mengetahui agenda kampanye serta antisipasi hal hal yang tak diinginkan. Terakhir saya berpesan setelah hari terakhir masa kampanye untuk masing masing calon segera melepas semua atribut kampanye di seluruh desa baik baliho, barner maupun stiker, " pungkas Kuat Riyadi. *(hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response