Himbauan Kapolri Agar Aparat Tidak Memprovokasi Massa

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghimbau kepada seluruh petugas yang mengamankan aksi demo untuk tidak terprovokasi apalagi memprovokasi massa sehingga dapat menimbulkan situasi chaos. Hingga siang ini aksi demo 4 November masih berlangsung dengan aman dan terkendali.

Tito menjelaskan,”Lindungi warga dari tindakan pelanggaran hukum, jangan sampai memprovokasi dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tetap sabar dan tenang dalam menghadapi saudara-saudara kita sebangsa”.

Selain itu, tito meminta kepada semua masyarakat yang tidak ikut berdemo untuk tetap tenang, tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, serta menghindari titik-titik demonstrasi agar terhindar dari kemacetan. Kemudian masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi atas informasi yang beredar di media sosial.

“Jangan meng-upload dan men-share berbagai mecam informasi yang belum jelas kebenarannya di media sosial”, lanjut Tito. Karena informasi-informasi yang tidak benar dan sifatnya menghasut dapat memperkeruh suasana.(Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response