The Hollow Point : Bisnis Maut di Tapal Batas AS-Meksiko

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Film ini mengambil setting tahun 2004 silam,ketika sejumlah pedagang senjata menyelundupkan produknya dari Amerika Serikat ke Meksiko untuk mempersenjatai para kartel narkoba dari bidikan aparat penegak hukum. The Hollow Point atau The Man On Carrion Road adalah merupakan film bertema kriminal,thriler terbaru keluaran Hollywood tahun 2016. Film ini di disutradarai Gonzalo Lopes-Gallego, sedangkan skenario ditulis oleh Nils Lyew.

The Hollow Point pertama kali diputar di ajang festival di Bilbao Fantasy Film Festival pada 6 Mei 2016,di Spanyol.Sedangkan rilis resminya film  pada 16 Desember 2016 lalu di Netherland dan Amerika Serikat.Meski mengambil tema thriler kriminal, namun  The Hollow Point terbilang  kurang greget dan cekak  dalam gagasan sehingga daya kejut cerita mudah ditebak. Dengan durasi 1 jam 37 menit seharusnya film ini mampu memancing adrenalin penonton ke titik paling memuaskan,bukan sebaliknya  menimbulkan rasa kantuk dan penasaran semu.

Sinopsis:

Film ini bertutur tentang seorang  sherif baru bernama Wallace (Patrick Wilson) yang datang ke kota kecil,berbatasan Amerika-Meksiko untuk menggantikan sherif lama bernama Leland Kilbought (Ian McShane) yang tersandung masalah penembakan di Carrion Road.Wallace awalnya tidak percaya cerita Leland bahwa jalan Carrion merupakan jalan sutera para kartel narkoba untuk menjadikan perbatasan AS-Meksiko sebagai ladang bisnis haram.

Untuk membuktikan cerita Leland, Wallace mencari tahu ke sejumlah sumber dilapangan dan hasilnya diluar dugaan. Rupanya Carrion Road selama ini dijadikan jalan sutera untuk  menyelundupkan peluru dan senjata dari Amerika ke Meksiko,sebaliknya narkoba dikirim ke AS. Untuk mengetahui lebih dalam,Wallace melakukan penyelidikan sendiri,hasilnya nama Shepard Diaz (James belushi) seorang pengusaha showroom jual beli dan penyewaan mobil terkenal dicurigai sebagai otak dibalik pembunuhan dan kegaduhan di Carrion Road.

Merasa  terpojok dan diawasi terus oleh Wallace, Shepard Diaz meminta Atticus (John Leguizamo)seorang narapidana yang tengah menjalani masa tahanannya di Meksiko untuk menghabisi Wallace. Meski nyawanya selamat,namun Wallace kehilangan satu lenganya akibat sabetan pedang Atticut. Dalam kondisi luka  parah,Wallace diselamatkan Leland,yang sebelumnya juga nyaris tewas akibat disiram timah panas oleh Shep diruang kerjanya. Kepalang tanggung,akhirnya Leland dan Wallace berjibaku menghadapi Shepard Diaz dan kelompoknya meski harus mendada maut sebagai taruhannya.Dor...dor... (samar)

 

 

sam

No comment

Leave a Response