Hutan Pengantulan Banjarnegara Terbakar

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Kebakaran terjadi di Hutan Pengantulan yang terletak di Desa Wanadri Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara pada Jumat (11/10/19) pukul 12.00 WIB. Kejadian bermula saat seorang sopir truk tengah melintas di jalan desa tersebut menjumpai kepulan asap tebal di sekitaran hutan Pengantulan. Kepulan asap diduga berasal dari pembakaran sisa sampah yang sengaja dibakar oleh warga yang akhirnya merembet ke hutan setempat.

Saksi mata mengatakan tiupan angin mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke daun dan dahan kering hingga meluas ke hutan seluas 4 hektar tersebut. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan saksi segera melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa Wanadri.

Tim damkar Banjarnegara tiba di lokasi pukul 15.05 WIB setelah mendapat laporan dari kades Wanadri.  Dengan membawa 3 unit truk damkar, tim dibantu warga beserta relawan gabungan dari Polri,TNI dan Pemdes Purwareja melakukan pemadaman di lokasi kejadian menggunakan tanah dan air untuk melokalisir lokasi. Hal ini dilakukan agar api tidak menyebar ke kawasan hutan yang lebih luas. Api segera dapat dipadamkan pada pukul 16.40 WIB. Dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.*(Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response