Hyena Road: Aksi Heroik Sniper Kanada di Afghanistan

Matamatanews.com,JAKARTA--Film besutan Paul Gross ini nyaris menyerupai ‘American Sniper’ betotan Clint Eastwood, dimana seorang penembak jitu asal Navy Seal Chris Kyle berjibaku di medan perang Irak hingga dijuluki ‘Al Shaitan ‘ atau The Devil. Tiga orang yang berbeda, tiga dunia yang berbeda, tiga perang yang berbeda - semua berdiri di persimpangan perang modern - sebuah dunia keruh moralitas cairan di mana semua tidak seperti yang tampak.

Ryan (Rossif Sutherland) bersama pasukannya yang sedang mengawal konvoi di hadang oleh gerombolan pasukan musuh setelah meledakkan bom yang ditanam di lintasan jalan dengan berkekuatan tinggi. Mereka terpaksa mundur dan berlindung disebuah rumah seorang sesepuh desa (Neamat Arghandabi) yang memiliki warna mata berbeda.

Di markas militer mereka Pete (Paul Gross) berkeinginan untuk menjumpai orang tua yang memiliki warna mata berbeda yang mereka duga bernama The Ghost. Pete mengajak Ryan dan kawannya untuk menjumpai orang tua tersebut kelokasi yang berakhir dengan serangan musuh. Ryan diperintahkan oleh Pete untuk mengirim anak buahnya untuk mematai The Gost semalaman disebuah desa, hari berikutnya dalam pengintaian mereka di desa tersebut kedatangan tamu yang menculik cucu The Ghost, Pete membuat pertemuan dengan The Gost dalam rangka pertemuan dengan pihak penculik cucnya

Bagi penggemar film perang ,Hyena Road tidak kalah menarik dengan film Hollywood lainya, seperti American Sniper meski berbeda bintang dan produksi. Tapi percayalah film ini memiliki warna dan cita rasa yang berbeda di banding film-film Kanada lainnya,terutama gurun Afghanistan dan jalan-jalan sempit yang dieskpos detil menjadi suguhan pencuci mata.Dor...dor. (Samar)

Produksi     : Elevation Pictures / NIV Fichman
Sutradara    : Paul Gross
Pemain        : Rossif Sutherland,Neamat Arghandabi,
              Clark Johnson,Allan Hawco, Christine Horne

 

sam

No comment

Leave a Response