Ilmuwan David Svoboda Akan Bawa Tekhnologi Pendekteksi Kanker -Tumor ke Indonesia

Matamatanews.com, JAKARTA—Bila tak ada aral melintang, salah satu ilmuwan terpintar dunia, David Svoboda akan membawa tekhnologi ‘Artificial Intelligence’ terbaru ke Indonesia. Artificial Intelligence merupakan tekhnoloh terbaru yang mampu memudahkan kinerja para ahli radiologi dalam mendeteksi kanker tumor beberapa bulan lebih cepat dan lebih akurat dibanding sekarang.

Kelebihan tekhnologi ini selain canggih harganyapun jauh lebih murah dari CT dan MRI scan, di tahun 2018 ini rencananya David Svoboda akan meluncurkan tekhnologi AI (Artificial Intelligence) ke seluruh ahli radiologi, baik di Indonesia maupun dunia.David berharap, penempatan unit pertama pada tahun 2021 mendatang bisa tercapai sesuai rencana. Untuk itu, saat ini ia tengah bertemu dengan para investor dari seluruh dunia untuk membantu dan mendukung gerakan melawan penyakit kanker dan tumor.

“ Tekhnologi Artificial Intelligence memang belum banyak dikenal oleh sebagian para ahli radiologi sehingga bila tekhnologi ini bisa diluncurkan seperti yang diungkapkan ilmuwan tersebut, maka akan sangat membantu kinerja para ahli radiologi dalam mendekteksi kanker maupun tumor dalam waktu singkat,” jelas Darmawansyah , salah seorang dokter di Rumah Sakit dibilangan Cibubur ketika dimintai pendapatnya. (cam/heru)

 

sam

No comment

Leave a Response