India Isolasi Kashmir Masuki Hari ke-49

 

Matamatanews.com, SRINAGAR—Isolasi komunikasi yang di lakukan pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi terhadap Kashmir sudah memasuki hari ke-49, dimana pasukan militer India mengepung dan melakukan patroli di berbagai jalanan di Srinagar,Kashmir. Sejak Perdana Menteri Narendra Modi mencabut hak konstitusi Kashmir pada 5 Agustus 2019 lalu, situasi dan kondisi di Kashmir tidak kondusif lantaran jam malam diberlakukan serta sejumlah politisi dikenakan tahanan rumah.

Sedikitnya 500  unjuk rasa terjadi di Kashmir sejak New Delhi mencabut hak otonomi daerah tersebut dan memberlakukan tindakan militer secara berlebihan selama lebih dari tiga pekan, kata seorang pejabat senior seperti dikutip kantor berita AFP.

Kini lembah Kashmir dibawah pengawasan ketat India, termasuk di dalamnya pemberlakuan jam malam dan pembatasan layanan telepon bagi warga setempat,karena layanan internet telah diputus.Guna mengantisipasi munculnya gerakan pengunjuk rasa , kini sejumlah aparat kepolisian dibekali senjata dan gas air untuk membubarkan kerumunan aksi demo seperti yang terjadi di Srinagar beberapa waktu lalu. (cam)

redaksi

No comment

Leave a Response