ISIS Klaim Pihaknya Berada Di Balik Insiden Bom Di Afghanistan

 

Matamatanews.com, KABUL – Kelompok teroris ISIS melalui media propaganda, Amaq menyatakan seorang anggotanya meledakkan bom di sebuah mobil saat melewati konvoi kendaraan lapis baja pasukan misi Resolute Support NATO pada Rabu (03/05/2017).

Pihakya juga mengklaim aksinya tersebut berhasil menewaskan delapan tentara Amerika Serikat. Semetara, pejabat kesehatan di Kabul mengatakan kedelapan korban merupakan warga sipil.

Juru bicara Resolute Support, Kapten Angkatan Laut AS Bill Salvin juga mengatakan dalam insiden itu hanya tiga tentara AS yang ikut tewas.

Menurut laporan Reuters, serangan itu terjadi menyusul ancaman kelompok Taliban mengincar pasukan asing dalam serangan musim semi yang telah diluncurkan mereka sejak pekan lalu.

Aparat keamana setempat menyatakan bom yang memiliki daya ledak cukup kuat tersebut juga ikut menghancurkan sejumlah kendaraan sipil di sekitar lokasi insiden. Sementara, kendaraan lapis baja MRAP yang digunakan pasukan koalisi NATO saat kejadian hanya mengalami kerusakan dibagian luar.

Ledakan Rabu pagi tersebut terjadi di waktu dan wilayah tersibuk di kabul. Dan menurut saksi mata jejak-jejak darah beserta pakaian bisa terlihat di lokasi kejadian. (Adith/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response